Kunjungan Koni Jawa Barat – Kabupaten Jayapura

Kunjungan Koni Jawa Barat – Kabupaten Jayapura

Februari 14, 2020 Berita, Daerah, infrastruktur, Nasional, Olahraga, Pemuda dan Olahraga

SENTANI, jpr – Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Barat beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja sekaligus menggelar pertemuan bersama Sub PB PON Kabupaten Jayapura, guna melihat kesiapan infrastruktur dan akomodasi yang digunakan saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ke 20 pada bulan oktober tahun ini yang berlangsung disalah satu hotel di Sentani, Selasa (4/2).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, pengurus KONI Jawa Barat dan seluruh pengurus KONI Kabupaten Jayapura.

“Salah satu pengurus KONI Jawa Barat yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Muhammad Farhan mengatakan secara umum Venue PON di Kabupaten Jayapura dan umumnya di Papua sudah sangat siap oleh karena itu pihaknya sangat mendukung agar pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke 20 dilaksanakan di Papua.

Pihaknya juga berharap agar dalam penyelenggaraan PON nanti dapat melibatkan kearifan lokal atau menyelenggaraan event-event budaya karena bagaimanapun juga event-event budaya ini menurutnya akan memberikan keterlibatan ikatan yang lebih kuat dengan masyarakat Papua,” ucap Muhammad Farhan.

“Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura yang juga menjabat sebagai Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan kunjungan KONI Jawa Barat sangat membantu dalam hal untuk memberikan motivasi dan semangat guna mempersiapkan kesiapan PB PON secara khusus KONI Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah event besar nasional ini.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa KONI Jawa Barat sangat mendukung suksesnya PON di Papua dan tidak boleh Provinsi lain ikut menjadi tuan rumah PON ke 2020, untuk diketahui juga bahwa bulan juni nanti Gubernur Jawa Barat akan mengunjungi Papua guna memberikan semangat dan motivasi untuk suksesnya Pekan Olahraga Nasional ke 20 ini,” tambahnya.

Leave a comment

Sumber

Share