ASITA Dongkrak Pariwisata Jawa Barat

ASITA Dongkrak Pariwisata Jawa Barat

JURNALPOSMEDIA.COM – Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Barat bekerjasama dengan Bank BRI, Bank Indonesia, Garuda Indonesia dan Cyber menggelar ASITA West Java Travel Fair 2017. Dengan mengusung tema ASITA Jendela Dunia, acara ini berlangsung sejak  14 – 15 Oktober di 23 Paskal Mall, Jalan Pasir Kaliki Bandung.

Ketua ASITA Jawa Barat Budijanto Ardiansjah, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut untuk menciptakan kesadaran berwisata kepada masyarakat, merangsang pergerakan kegiatan dari para anggota ASITA, serta yang paling utama menjadikan Jawa Barat sebagai destinasi unggulan. Sebab sejak tahun 2017, wisatawan mancanegara terhitung sampai Oktober belum mencapai angka 600 ribu dan  sedangkan pada 2016 pengunjung wisatawan mancanegara baru mencapai sekitar 800 ribu .

Lebih lanjut, Budijanto mengungkapkan alasan Jawa Barat mengalami penurunan wisatawan mancanegara. Dahulu, Jawa Barat pernah menjadi primadona tapi kini kalah saing dengan kawasan Indonesia bagian Timur yang sedang berbenah dan mulai berpromosi mulai dari Wakatobi, Pulau Komodo, Klimutu, dan Raja Ampat. Sehingga, masyarakat lebih banyak tertuju ke beberapa wisata tersebut.

Selain menggelar ASITA West Java Travel, kegiatan ini juga mengupayakan untuk menarik kembali wisatawan mancanegara datang berkunjung dan dapat mencapai target transaksi diatas 5 miliyar. Dengan mengundang para pelaku biro perjalanan wisata dari seluruh Indonesia  dan luar negeri untuk datang ke Jawa Barat.

Salah satu peserta dari PT Tama Coklat Indonesia Asep Surya, mengungkapkan keantusiasnya terhadap kegiatan tersebut. “Acaranya cukup bagus, kita dapat saling berbagi dengan traveler lain dan juga bisa dijadikan untuk ajang promosi museum coklat di Garut yang baru dibuka beberapa bulan lalu.” pungkasnya.

ASITAJawa BaratPariwisataWisata Jawa Barat

Sumber

Share