pariwisata jawa barat

pariwisata jawa barat
pariwisata jawa barat

Pantai jayanti terletak di kecamatan cidaun, cianjur selatan, jawa barat. Kurang lebih 143 km ke selatan dari cianjur. Pantai ini memiliki pesona alam yang masih alami, terjaga kebersihannya. Pantai ini juga berdampingan dengan Cagar alam bojolarang dan pelabuhan nelayan, sehingga memberikan petualangan wisata yang tidak akan terlupakan. Pantai ini baru dikembangkan sejak tahun 80-an, walaupun namanya tidak tersohor seperti pantai lain di jawa barat. Tetapi pantai ini menawarkan pesona alam yang masih asri, karena masyarakat sekitar turut menjaga pantai ini sehingga terasa sangat natural.

Pantai Jayanti sebenarnya adalah sebuah dermaga, tempat berlabuhnya kapal nelayan. Banyak wisatawan yang bisa menikmati kuliner ikan segar, dan pesona alam yang luar biasa. Pengunjung dapat membeli langsung ikan segar, menyantap kuliner ikan yang masih segar atau sekedar melepas lelah. Ombak pantai jayanti cukup besar, tidak cocok untuk berenang. Pantai ini terdiri dari dua zona, zona pertama adalah kawasan pantai dengan hamparan pasir dan zona yang kedua adalah kawasan pantai berbatu karang.

Jika Anda ingin bersantai melihat pemandangan laut, Anda bisa mencoba bagian kedua dari Pantai Jayanti. Bagian yang satu ini terdiri dari batu-batu karang.
Angin dari pantai terhalangi oleh batuan karang yang menjulang. Anda bisa beristirahat di bawah batuan karang tersebut. Dan asiknya, di sana cukup teduh oleh pepohonan.

Sumber : http://www.pantai.org/jawa/panorama-pantai-jayanti-di-cianjur

Sumber

Share