Pariwisata Jawa Barat Akan Maju dengan Digitalisasi | Artikel

Pariwisata Jawa Barat Akan Maju dengan Digitalisasi | Artikel

Untuk memajukan pariwisata Indonesia, Traveloka dan pemerintah Provinsi Jawa Barat menjalin kemitraan strategis. Kerjasama tersebut telah dituangkan dalam dokumen resmi Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan Albert, Co-Founder Traveloka. 

Dalam kerjasamanya, Traveloka akan mendukung Pemprov Jabar dalam beberapa hal, yakni pengelolaan perjalanan dina melalui produk Traveloka for Corporate (Corporate Travel), pengadaan informasi dan tiket paket tur untuk sejumlah paket wisata di kawasan Jawa Barat, serta berbagai inisiatif lain untuk memasarkan pariwisata Jawa Barat. 

“Pemprov Jabar merupakan institusi pemerintahan pertama yang menerapkan pengaturan perjalanan dinas ASN dan anggota DPRD Jabar melalui sistem online,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Usulan kerjasama ini disetujui oleh Ridwan Kamil mengingat pentingnya pengeloaan yang mudah, transparan dan lebih jelas pertanggungjawabannya. Ridan Kamil sendiri sangat mendukung program tersebut karena sejalan dengan visi Jabar Digital Province, di mana semua urusan seperti pelayanan publik dilakukan tanpa pertemuan fisik alias online. 

Sumber

Share