GenPI Jawa Barat, Sarana Promosi Pariwisata Jawa Barat Halaman 1

GenPI Jawa Barat, Sarana Promosi Pariwisata Jawa Barat Halaman 1

21 November 2018 10:38 Diperbarui: 21 November 2018 11:02 263 0 Mohon Tunggu…

Berawal dari tawaran teman sesama blogger yang mengajak saya untuk gabung di GenPI tahun lalu. Waktu itu GenPI Jawa Barat baru dibentuk dan Group Whatss App nya juga baru dibuat dan anggotanya terdiri dari para blogger dan penggiat pariwisata. Kemudian Team GenPI Jawa Barat mengajak para penggiat pariwisata yang bergabung di group GenPI Jawa Barat untuk membuat GenPI di wilayahnya masing-masing.

GenPI atau kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia adalah komunitas yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar) sebagai salah satu strategi pemasaran Pariwisata Indonesia.

GenPi terdiri dari kaum muda dan kaum yang berijwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi wisata melalui media sosial. Selain yang aktif di Media Sosial, anggota GenPI juga terdiri dari penggiat wisata di daerah masing-masing.

GenPi sendiri sudah menyebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Dan kini menjadi komunitas yang terdepan dalam mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Di wilayah Jawa Barat sendiri, GenPi sudah berdiri di 15 Wilayah dan pada hari Sabtu, tanggal 17 November 2018 yang lalu disaat pelaksanaan event Gedung Sate Festival, secara resmi dikukuhkan keberadaannya oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Kang Emil.

Kang Emil dalam sambutannya memberi pesan kepada anggota GenPi dari Jawa Barat untuk membuat konten yang viral tidak hanya sekedar foto saja tapi dibuat lebih menarik lagi.

Selain itu menurut Kang Emil nantinya di Jawa Barat akan dibangun satu creative center di setiap kota dan kabupaten untuk menampung kreativitas anak muda generasi milineal dan diharapkan menjadi solusi bagi mereka untuk berkreativitas dan untuk mensejahterakan mereka.

Dengan slogan #HayuKaJabar, para Penggiat GenPi Jawa Barat mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata di Jawa Barat.

Bahwa Pariwisata Indonesia khususnya Jawa Barat sangat banyak dan harus dikunjungi. Banyak pula tempat-tempat dan sarana wisata baru yang tidak hanya dibuat oleh pihak swasta tapi juga oleh para penggiat wisata yang terdiri dari anak muda yang kreatif dan inovatif.

dok GenPI

dok GenPI

Berkumpulnya GenPI dari Seluruh Wilayah GenPI di Jawa Barat juga sebagai ajang silaturahmi para penggiat pariwisata di Jawa Barat. Saling mengenalkan wisata daerahnya masing-masing dan tentunya menjadi kemudahan bagi kita jika seandainya ingin berkunjung ke daerah lain.

Alasan saya bergabung di GenPi karena saya melihat semangat para anak muda dan yang berjiwa muda dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya.

VIDEO PILIHAN

Sumber

Share