Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung

Dilihat dari topografinya, Bandung yang merupakan suatu cekungan rata-rata berada pada ketinggian 791 meter di atas permukaan bagian utara umumnya berada pada posisi yang lebih tinggi ketimbang bagian selatan. Ketinggian di sebelah utara sekitar 1.050 dpl, sedangkan di bagian selatan sekitar 675 dpl.

Iklim Kota Bandung dipengaruhi oleh iklim pegunungan di sekitarnya. Namun, pada beberapa tahun terakhir, Kota Bandung mengalami peningkatan suhu serta musim hujan yang lebih lama dari biasanya. Secara alamiah, Kota Bandung tergolong daerah yang cukup sejuk. Selama tahun 2011 tercatat suhu tertinggi di Kota Bandung mencapai 30,4°C yang terjadi di bulan September dan Oktober.

Secara geografis Kota Bandung berada di tengah-tengah Provinsi Jawa Barat dan punya banyak nilai strategis terhadap daerah-daerah sekitarnya. Pada tahun 2007-2011, kontribusi ekonomi Kota Bandung di Jawa Barat mencapai rata-rata 11,6%. Dalam struktur ekonomi Kota Bandung antara tahun 2008-2012, kontribusi terbesar berasal dari perdagangan, hotel dan restoran, yaitu mencapai rata-rata 40,9%.

Sumber

Share