Digitalisasi Siap Genjot Pariwisata Jawa Barat

Co-Founder Traveloka Albert mengungkap, Traveloka optimis bahwa pemanfaatan digital dalam kerja sama ini akan memberi dampak positif, baik bagi pemerintah, para pelaku usaha di Jawa Barat, serta para pengguna Traveloka.

“Kami sangat bangga dapat jadi booking platform yang dipercaya membantu pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk turut serta membangun sektor pariwisata sebagai salah satu fokus utama yang berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Albert menambahkan, melalui inventori Traveloka yang beragam dan komprehensif, pengguna dapat dengan mudah menemukan berbagai aktivitas dan penawaran menarik di wilayah Jawa Barat hanya dalam satu aplikasi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri telah menetapkan visi “Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi” guna mewujudkan sinergi dan kerja sama dengan pelaku pembangunan dan pengembangan teknologi, khususnya di bidang smart tourism.

Memasuki 2020, Pemprov Jabar menargetkan jumlah wisatawan sebanyak 60 juta dengan melakukan berbagai inisiatif, seperti revitalisasi destinasi wisata, pembangunan infrastruktur, serta pembangunan, juga pengembangan destinasi.

Sumber

Share