The Pride of West Java Sport Tourism, Mengenal Jabar Lewat Berlari

The Pride of West Java Sport Tourism, Mengenal Jabar Lewat Berlari

KOMPAS.com – Sebuah event lari terbesar di Kota Bandung bertemakan “The Pride of West Java Sport Tourism” akan kembali digelar untuk ketiga kalinya, Minggu (28/7/2019) besok.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hermansyah mengatakan, selain untuk olahraga event ini bertujuan mengenalkan budaya Jabar.

“Nanti akan ada spot hiburan di pinggir jalan, seperti rampak kendang. Dengan begitu peserta lari dapat menikmati sajian budaya menarik,” ujar Hermansyah sesuai rilis yang Kompas.com terima, Sabtu (27/7/2019).

Menilik rutenya, event lari ini dimulai dari Gedung Sate dan melewati berbagai lanskap kota di Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, Jalan Braga, hingga Jalan R.E. Martadinata (Riau) yang sudah dilengkapi pertunjukkan tradisional.

Baca juga: Taman Budaya Jabar Dibuka dengan Pentas Wayang Golek

Terdapat empat kategori dilombakan yakni 5 kilometer (K), 10K, Half Marathon (21K), dan Full Marathon (42K).

Di event tersebut, masyarakat dapat juga menikmati alunan kendang penca dan perkusi yang mainkan sejumlah pelaku seni di Bandung.

Beberapa diantaranya adalah Sanggar New Village Tatalu yang tampil di perempatan Cilaki, dan Padepokan Ranggon Cijagra di Braga.

“Dengan banyaknya peserta, kami harap orang tidak hanya sekadar datang mengikuti event marathon, tapi mereka di sini ada perputaran ekonomi, mereka akan belanja, makan, dan jalan-jalan,” kata Hermansyah.

Source

Share