Pesan KNPI untuk Kemajuan Pariwisata Jawa Barat

Pesan KNPI untuk Kemajuan Pariwisata Jawa Barat
Pesan KNPI untuk Kemajuan Pariwisata Jawa Barat

SUKABUMI – DPD KNPI Jawa Barat menggelar Rakorda KNPI Kota/Kabupaten se-Jabar di Selabintana Sukabumi, 15-16 Juli 2019. Rakorda tersebut mengusung tema “Menggali Potensi Ekonomi Pemuda se Jawa Barat”.

Rakorda dihadiri semua Ketua DPD KNPI Kab/Kota se-Jabar, dan dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi. Agenda Rakorda tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Rio F Wilantara.

Agenda rakor antara lain silaturahmi antar ketua se Jabar dgn pengurus KNPI Jabar. Kemudian dilanjutkan dengan evaluasi dan koordinasi terkait kinerja, penganggaran dan permasalahan di setiap kabupaten kota. Para ketua juga saling bertukar wawasan tentang destinasi wisata dan potensi ekonomi yang ada di daerah masing-masing.

“Semua rangkaian acara tersebut disimpulkan menjadi sebuah rekomendasi yang langsung diserahkan ke Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk ditindaklanjuti,” ujar Rio.

Ketua DPD KNPI Kab Subang, Soleh Hasanudin mengutarakan beberapa harapan.
“Pertama, melalui agenda Rakorda Jabar kita punya kesemptan untuk mempromosikan semua potensi baik destinasi budaya, ekonomi dan pariwisata yang ada di Subang. Kemudian potensi itu diubah menjadi daya tarik bagi kota/kab yang lain untuk berkunjung ke Subang,” bebernya, melalui pesan elektronik.

Kedua, Soleh menyebut, dengan Rakorda bisa menarik investor untuk mau berinvestasi dengan sehat dalam membangun Kab. Subang.
“Ketiga, bisa menumbuhkan perhatian Pak Gubernur untuk lebih memperhatikan dan membantu sepenuhnya pembangunan di Kabupaten Subang,” ucapnya.

Keempat, diharapkan ada perhatian yang lebih bagi ruang kepemudaan di Kabupaten Subang agar kedepan kiprah pemuda menjadi motor penggerak paling terdepan dalam meningkatkan kesejahtraan di Subang.

Kegiatan Rakorda ditutup dengan melaksanakan kunjungan bersama ke beberapa destinasi wisata yang ada di Sukabumi.

Sumber

Share