Atraksi Wisata di Manado yang Pasti Bikin Betah

Atraksi Wisata di Manado yang Pasti Bikin Betah

Destinasi.id – Sebagai ibukota provinsi Sulawesi Utara, Manado dikenal sebagai kota yang punya banyak sekali atraksi wisata. Tak hanya Jembatan Sukarno saja yang menjadi icon sekaligus atraksi wisata di Manado yang bisa ditemukan.

Selain Jembatan Sukarno, masih banyak icon wisata di Manado yang juga harus dinikmati ketika Anda berkunjung ke kota wisata ini. Lantas, apa sajakah atraksi wisata di Manado lainnya yang direkomendasikan untuk jadi tujuan wisata Anda? Berikut informasinya!

Waruga Sawangan

Atraksi Wisata di Manado yang Pasti Bikin Betah

Atraksi wisata di Manado yang satu ini berkaitan dengan wisata sejarah. Waruga Sawangan merupakan bekas bangunan jaman dulu. Masyarakat Sulawesi Utara, khususnya suku Minahasa memiliki tradisi yang sangat unik dalam proses pemakamannya. Pemakaman tersebut dikenal dengan istilah waruga.

Sebagai pemakaman tradisional, waruga terbagi ke dalam dua bagian yaitu bagian badan dan kepala yang dibuat dari batu utuh. Jika Anda berkunjung ke Sulawesi Utara khususnya ke Manado, wajib banget menyaksikan betapa kokohnya situs peninggalan sejarah yang satu ini. Masyarakat Manado juga merawatnya sebagai warisan sejarah yang dilestarikan sampai saat ini.

Modoinding

Atraksi Wisata di Manado yang Pasti Bikin BetahModoinding

Selanjutnya adalah atraksi wisata yang disediakan oleh alam secara langsung. Indah dan akan membuat Anda merasakan bagaimana cara Tuhan berkuasa di alam semesta ini dengan menciptakan segala keindahan yang bisa dinikmati.

Modoinding ini merupakan suatu daerah wisata yang terdapat di Kabupaten Minahasa Selatan dan daerah ini merupakan penghasil utama sayuran. Lebih dari 70% kebutuhan sayur masyarakat Minahasa Selatan didatangkan dari Lembah Modoinding ini.

Modoinding merupakan sebuah daerah yang letaknya berada 1000 meter diatas permukaan laut dan memiliki banyak keunikan dari masing – masing desa. Banyak tempat wisata yang juga Anda bisa temukan mulai dari pemandian air panas sampai dengan wisata berupa danau.

Taman Margasatwa Tandurusa

Atraksi Wisata di Manado yang Pasti Bikin BetahTaman Margasatwa Tandurusa

Jika Anda ingin melihat aneka ragam satwa unik, maka Anda bisa langsung datang ke Taman Margasatwa Tandurusa. Objek wisata Taman Margasatwa Tandurusa merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki aneka ragam koleksi hewan unik dan jarang ditemui seperti halnya monyet hitam, babi rusa, sampai dengan tarsius yang memang adalah hewan iconic dari Sulawesi.

Bisa dipastikan berbagai pengalaman baru akan Anda temukan ketika berwisata di Taman Margasatwa Tandurusa.

Kampung Cina

Atraksi Wisata di Manado yang Pasti Bikin BetahKampung Cina

Objek wisata Kampung Cina merupakan sebuah tempat wisata di Manado yang letaknya berada di pusat kota Manado. Kampung ini memiliki sebuah bangunan berupa toko tua yang sudah dibangun sejak zaman penjajahan Belanda.

Bangunan ini sampai sekarang masih dipertahankan seperti aslinya sehingga nilai sejarah yang tinggi akan Anda temukan. Di Kampung Cina, Anda bisa melihat seperti apa bentuk bangunan klenteng tua yang ada di Manado.

Anda juga bisa jalan – jalan menyusuri toko yang menjual aneka ragam makanan, minuman dan juga aneka ragam souvenir yang bisa menjadi oleh – oleh untuk dibawa pulang.

Sebenarnya wisata yang ada di Sulawesi tidak hanya bertumpu di kawasan kota Manado saja. Masih banyak kawasan kota lain di Sulawesi yang juga memberikan pesona pemandangan alam terindah.

Informasi selengkapnya tentang wisata Sulawesi lainnya bisa Anda simak di Ini Daftar Wisata yang Ada di Sulawesi, Dijamin Keren Tapi Tak Banyak Orang Tahu!

Itulah berbagai macam atraksi wisata di Manado secara khusus yang recommended banget untuk Anda sambangi. Pastikan Anda berkunjung kesana dan dapatkan berbagai pengalaman menariknya. Selamat berlibur!

Sumber

Share