7 Destinasi Wisata Unggulan di Sulawesi Barat | Daerah Kita

7 Destinasi Wisata Unggulan di Sulawesi Barat | Daerah Kita

DaerahKita
23/07/2019

Mungkin belum banyak diketahui masyarakat, bahwa ternyata Sulawesi Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata budaya dengan daya tarik dan keunikan masing-masing ada di provinsi muda yang baru berdiri tanggal 5 Oktober 2014. Keindahan wisata provinsi dengan ibukota Mamuju ini tidak kalah dengan destinasi wisata provinsi lainnya. Artikel ini akan membahas 7 destinasi saja di antara sekian banyak atraksi wisata yang ada di Sulawesi Barat, yaitu Pantai Bahari, Air Terjun Indo Rannuang, Pulau Karampuang, Jati Gentungan, Pantai Dato, Mangrove Rewataa, serta Buntu Liarra.

1. Pantai Bahari, Polewali

Pantai Bahari berada tepat di pusat Kota Polewali, Ibu Kota Kabupaten Polewali Mandar. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati hamparan pantai sepanjang dua kilometer dengan suguhan aneka kuliner yang dijajakan di pinggir pantai. Selain berenang, Pantai Bahari juga menawarkan aneka permainan seperti banana boat, jetski dan lainnya.

Karena letaknya yang strategis, Pantai Bahari menjadi pilihan bagi warga setempat untuk menikmati matahari terbenam. Banyak warga juga yang menjadikan Pantai Bahari sebagai salah satu spot favorit untuk memancing di malam hari.

Sumber

Share