Jawa Barat Berhasil Raih Penghargaan Destinasi Wisata Halal

Jawa Barat Berhasil Raih Penghargaan Destinasi Wisata Halal

INDOZONE.ID – Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai destinasi wisata halal terfavorit pada Anugerah Syariah Republika 2019.

Jawa Barat mengalahkan 10 besar provinsi lainnya dari total 33 provinsi yang diikutsertakan.

Ketua Panitia ASR 2019 Elba Damhuri mengatakan dari sisi voting Jawa Barat berada di posisi teratas dengan mendapat 28 persen suara, disusul Aceh dan Sumbar, lalu DKI Jakarta berada di posisi keempat, serta diikuti oleh NTB.

“Terimakasih pada Harian Republika sebab kami memang sedang mengembangkan dan memajukan berbagai ekonomi syariah di segala sektor,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di JW Marriott, Jakarta, Selasa.

Ketua Dewan Juri ASR 2019 Nurhasan Murtiaji mengatakan ada dua metode penilaian yang digunakan dalam menentukan pemenang tujuan wisata halal favorit ini yaitu melalui kuantitatif yakni voting dan kualitatif yang meliputi indikator atraksi, tujuan wisata, kemudahan ibadah, sertifikasi halal, kemudahaan transportasi, infrastruktur, keamanan, dan urban effect.

“Hasil voting dan penilaian kualitatif kemudian digabungkan menjadi nilai total sehingga Jawa Barat menyisihkan daerah-daerah lain yang selama ini menjadi ikon wisata halal di Indonesia,” kata Nurhasan.

Acara Anugerah Syariah Republika 2019 ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Bangka Belitung Ezraldi Rosman, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Dirjen Pajak Suryo Utomo, Presiden Direktur Adira Insurance Syariah Julian Noor, dan Direktur Utama Baznas Arifin Purwakanata.

Sumber

Share